FILOSOFI POHON BAMBU

 FILOSOFI POHON BAMBU

Dikesempatan kali ini saya akan me bahas FILOSOFI POHON BAMBU kalian juga tahu selain Indah pohon Bambu juga kuat.jug  sering dianggap pohon seribu guna. Dan sering juga buat menghias kebun yang mewah, dan akarnya dapat dijadikan makanan, batang nya dapat dijadikan kerajinan / bahan bangunan. Dan daunya dapat dijadikan obat"an ramuan jika anda adalah awoes



FILOSOFI POHON BAMBU

di kesempatan kali ini saya akan membahas filosofi dari pohon Bambu, pohon Bambu cukup di kenal dengan seribu manfaat nya dan bisa jadi hiasan di Taman mewah pohon Bambu juga bermanfaat dengan seribu manfaat nya, pohon Bambu batang ya bisa dibuat kerajinan, daun nya bisa buat obat dan akar nya (Bambu mudah) dapat di konsumsi.langsung saja ke inti nya: Jika anda termasuk orang yang tidak sabar menunggu pertumbuhan dari sebuah tanaman, Mungkin pohon Bambu sudah menjadi koran anda.

   Tahukah pohon Bambu tidak akan menunjukan pertumbuhan berarti selama 5 tahun pertama....,

Walapun setiap hari disiram dan diberi pupuk. Pasti hanya tubuh beberapa meter saja. Namun setelah 5 tahun pertumbuhan tidak dapat diperkirakan karena akan lebih cepat. Dan pohon Bambu itu akan lebih cepat dari sebelumnya bahkan hanya hitungan minggu akan ber puluh puluh meter.

Tapi apakah yang terjadi pada pohon Bambunya koh yang tadinya pertumbuhannya lamban ko menjadi tidak terkira dan Mungkin hanya hitungan minggu saja..?

Ternyata pohon Bambu 5 tahun sebelumnya pohon Bambu memiliki pertumbuhan akar yang sangat cepat dan bukan pada batang. Dan falsafahnya begini pohon Bambu akan menyiapkan pondasi yaitu akar agar dapat menompang Panjang nya yang berpuluh puluh meter. Bayangkan apa yang terjadi jika pohon Bambu yang tingginya berpuluh puluh meter dan tidak memiliki akar yang cukup kuat, tertiup angin sedikit pun pohon Bambu akan tumbang sama seperti kita kita para dulur dulur kita harus menyiapkan pondasi yang kuat (akar Bambu) jauh jauh hari dan di waktu yang cukup, akan kuat dalam masalah dan cobaan berikut hatinya( seperti pohon Bambu yang kuat pondasinya(akarnya) dan kuat menahan dari terpa'an segala macam hal ( seperti Bambu yang berdiri kuat dan kokoh walapun diterpa angin besar)


Iyha.... Bgitulah salah satu filosofi pohon Bambu tidak ada yang tidak Beemanfa'at Kalo kita me ngolah segala sesuatunya..

Sekian.. Semoga Beemanfa'at dalam kehidupan sehari hariπŸ™‡πŸ™πŸ™πŸ™


                                      @sirna


Facebook  : @syafiq firsyahab

Tweets.     :_-

Instagram : @syafiq_offi

Komentar